• Jln. Pasir Kandang No. 4 Padang

  • Telp / Fax(0752) 625737

  • Email fisipol@umsb.ac.id

KPU SUMBAR GANDENG FISIPOL UMSB GELAR SOSIALISASI PILKADA SERANTAK 2020

Komisioner KPU Provinsi Sumatera Barat Bapak Gabriel Daulay

Humas UMSB- 27 November 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat jalin kerjasama mengenai sosialisasi pilkada serentak tahun 2020. Acara yang dilaksanakan di Convention Hall Kampus I UMSB ini dihadiri oleh Komisioner KPU Sumatera Barat Bapak Gabriel Daulay, kemudian Narasumber yang terdiri dari Bapak Riko Riyanda S.IP., M.Si, yang merupakan Dosen  FISIPOL UMSB dan Bapak Ilham S.Pd.i., M.A yang merupakan Aktivis Muda Muhammadiyah sekaligus Doen UMSB

Selain sosialisasi melalui media elektronik, Sosialisasi tatap muka langsung ini dianggap penting karena ajang pilkada yang digelar sekali dalam 5 tahun ini harus dilakukan dalam kondisi saat sekarang yang berbeda dengan pilkada-pilkada sebelumnya. Ditengah pandemi, KPU Harus bisa mengatur siasat agar pemilihan tetap berjalan dengan baik dan protokol kesehatan juga harus di tegakkan.

Fisipol UMSB juga diharapkan dapat menjadi perpanjangan tangan dari KPU dalam rangka memberikan sosialisasi terkait pilkada serentak yang dilaksanakan ini, dan juga kepada aktivis ataupun warga Muhammadiyah.